Vol. 4 No. 1 (2020): Albacore

Albacore merupakan salah satu jurnal ilmiah di Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, FPIK IPB.  Pada Volume 4 Nomor 1, Januari 2020 dipublikasikan 10 (sepuluh) naskah hasil penelitian. Empat naskah membahas mengenai pengelolaan sumberdaya ikan, dua naskah membahas mengenai teknologi perikanan tangkap, dua naskah membahas mengenai sumberdaya nelayan, naskah lainnya membahas mengenai sistem informasi perikanan dan keselamatan kerja.

Tim redaksi mengucapkan terima kasih kepada para penulis yang telah berpartisipasi dalam penyediaan naskah di edisi kali ini. Tim redaksi sangat mengharapkan kontribusi berikutnya dari pemerhati perikanan tangkap di Indonesia untuk dapat mempublikasikan hasil penelitiannya melalui jurnal Albacore.

Akhir kata, tim redaksi berharap agar hasil-hasil kajian yang dipublikasikan melalui jurnal Albacore dapat bermanfaat bagi para stake holder di dunia perikanan tangkap. Kritik dan saran sangatlah dibutuhkan untuk lebih meningkatkan kualitas jurnal Albacore kedepannya.

Published: 2020-12-31

Articles