Kata Pengantar

  • Kata Pengantar TIP

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kamidapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 28 Nomor 2 Edisi Agustus, Tahun 2018.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: karakteristik papan partikel dari bambu dengan perekat  getah damar, pemetaan ekosistem inovasi di perguruan tinggi, pembuatan keju nabati dari kedelai menggunakan bakteri  asam laktat yang, sistem manajemen risiko kontaminasi pada rantai pasok pangan, analisis kandungan di-n-butil ptalat (dbp) pada kemasan kertas, perancangan kemasan buah salak segar dalam bentuk tandan, strategi pemasaran cv diana phon bogor, analisis rantai nilai agroindustri sagu di kabupaten kepulauan meranti, karakteristik dan aktivitas antibakteri minyak atsiri rimpang jeringau, karakteristik sorpsi isotermis pada aplikasi silika (SiO2) sebagai anticaking agent tepung bumbu , potensi agroindustri berbasis kelapa untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di kabupaten pangandaran, Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul karakteristik padatan anaerobik hasil pengelolaan  terintegrasi sampah kota sebagai pupuk organi.

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2018-11-12