About the Journal

Jurnal Risalah Kebijakan Pertanian dan Lingkungan: Rumusan Kajian Strategis Bidang Pertanian dan Lingkungan. Hasil-hasil penelitian di IPB baik berupa paten, artikel ilmiah, sinopsis, teknologi tepat guna, atau buku perlu disebarluaskan kepada pengambil kebijakan, maupun masyarakat pengguna, termasuk industri yang langsung dapat memanfaatkannya. Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) memandang bahwa mengantarmukakan sains dan kebijakan merupakan tahapan yang sangat penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Memperhatikan hal tersebut, maka peningkatan peran IPB dalam pengambilan kebijakan pertanian merupakan hal yang amat perlu dilakukan.

 

Focus and Scope

Artikel yang dapat diterima adalah hasil-hasil penelitian atau sinopsis terkait bidang sumberdaya alam, pangan, energi, lingkungan, penanggulangan kemiskinan, biomedis, regulasi dan bidang lainnya yang dianggap relevan dengan isu pembangunan petanian terkini.

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.