Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Jamu Ilmiah ini  mempublikasikan artikel dan jurnal penelitian mengenai bidang biofarmasi yaitu menerbitkan informasi ilmu pengetahuan yang mengeksplor, menggali, fungsi dan keberadaan zat aktif yang terdapat pada organisme baik tumbuhan, hewan, dan mikrob yang mempunyai fungsi sebagai nutrasetikal, makanan kesehatan (healthfood), dan kosmetika yang berguna untuk manusia, hewan atau tumbuhan.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Redaksi memiliki tanggung jawab atas semua keputusan redaksional. Nama-nama redaksi dicantumkan pada setiap terbitan, sedangkan daftar tim penelaah diterbitkan pada terbitan terakhir setiap volumenya. Naskah yang diterima redaksi akan dikirim ke penelaah yang memiliki kompetensi pada bidangnya. Penulis dapat mengajukan nama penelaah untuk naskahnya dan diajukan lewat surat (atau secara online). Jurnal Jamu Indonesia akan menerimanya sebagai saran, tetapi tidak wajib untuk mengikuti usulan tersebut. Penelaah merupakan penasehat bagi redaksi. Hasil telaahannya digunakan sebagai pertimbangan keputusan redaksional untuk menerima atau menolak suatu naskah. Apabila suatu naskah ditolak, redaksi akan mengirimkan keputusan ini kepada penulis bersama dengan pendapat penelaah.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.